Monday, September 19, 2011

The Stars: Reza Rahadian


Nama Lengkap :Reza Rahadian
Nama Panggilan :Reza
Tempat/Tanggal lahir :Jakarta, 5 Maret 1987
Anak Ke :Satu dari dua bersaudara
Nama Ibu :Pratiwi Widhiantini
Tinggi/Berat Badan :177 cm/65 kg
Film Favorit :The Mirror Never Lies
Musisi Favorit :David Foster

Aktor yang satu ini sekarang masuk dalam jajaran aktor yang patut diperhitungkan. Ya, tentunya hal tersebut bisa dilihat dalam aktingnya yang semakin berkualitas dalam setiap karakter yang diperannkannya. Adalah Reza Rahadian, aktor yang sampai saat ini sudah meraih 2 Piala Citra, sebagai Aktor Pendukung Terbaik 2009 dan Aktor Terbaik 2010.

Karir pria kelahiran 24 tahun lalu ini semakin cemerlang saja dengan peran-peran yang selalu berbeda dalam tiap filmnya. Seperti perannya yang mengantarkan dirinya meraih Piala Citra 2010 sebagai Aktor Terbaik dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Ia berperan sebagai Rosyid, pria berambut kribo yang berpacaran dengan kekasihnya berbeda agama. Lalu dengan perannya yang berbeda lagi, Reza memainkan peran sebagai Pengkor, pria dengan keterbelakangan mental yang selalu mengeluarkan gumaman yang sulit dimengerti di film Love Story.

Di film yang sempat menjadi kontroversial, ? (Tanda Tanya), dirinya kembali menunjukkan bakat aktingnya dengan menjadi seorang anggota banser yang rela meledakkan dirinya setelah membawa keluar bom yang berada di dalam gereja. Kini dalam film terbarunya, The Mirror Never Lies, Reza menjawab tantangan film karya Kamila Andini itu dengan berperan sebagai peneliti lumba-lumba di tanah suku Bajo, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Reza mengawali debut karirnya saat ia berhasil menang dalam ajang pemilihan model Top Guest Aneka Yes! di tahun 2004. Dengan menang sebagai Juara Favorit, gerbang menuju dunia entertainment pun mulai terbuka pada pemeran Zein dalam film Emak Ingin Naik Haji tersebut.

ABG, Habibi dan Habibah, Cinta SMU 2, Idola, Culunnya Pacarku dan Inikah Rasanya adalah beberapa sinetron yang akhirnya bisa ia bintangi. Berbekal pengalaman lewat sinetron inilah, akhirnya Reza bisa menembus dunia film lewat debut filmnya Film Horor (2007).

Setelah bermain di film dengan genre horor, ia kembali bermain di film ber-genre sama,Pulau Hantu 2 (2008). Reza pun semakin mematangkan kualitas aktingnya. Sampai akhirnya ia dipercaya bermain di film besutan Hanung Bramantyo, Perempuan Berkalung Sorban (2009). Lalu ia mulai bermain dengan film-film yang ber-genre berbeda dari film-film sebelumnya seperti Kirun + Adul (2009), Hari Untuk Amanda, Queen Bee (2009), Emak Ingin Naik Haji (2009), Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Love Story (2011), Tanda Tanya (2011), dan terakhir The Mirror Never Lies (2011).

21cineplex.

No comments:

Post a Comment