Wednesday, June 30, 2010

Germany vs England

Pertandingan antara jerman vs inggris akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan, karena kedua negara ini terlalu cepat untuk bertemu. Menurut catatan, inggris tidak pernah menang dari jerman dalam tendangan pinalti.
Dimenit ke 20, klose berhasil mencetak gol. Pertandingan semakin terasa begitu menegangkan karena inggris sudah tertinggal 1 angka atas jerman.
Inggris tak pantang menyerah untuk menyamakan kedudukan, tetapi pada menit ke 32, podolski yg menerima bola dari müller berhasil mencetak gol ke 2 atas jerman .
Inggris tidak begitu saja menerimanya tanpa melakukan perlawanan dan dimenit ke 37, upson berhasil mencetak gol untuk inggris. Dengan begitu kedudukan menjadi 2-1. Tercetaknya gol tersebut membuat para pemain inggris semangat untuk menyamakan kedudukan.
Inggris terus menyerang dan terlihat sebuah peluang. Lampard mencoba menendang bola ke arah gawang, bola sudah melaju ke bibir gawang dan neuer sang kiper tim jerman berhasil menangkapnya. Hakim garis memutuskan itu tidak gol atau dianulir. Banyak orang yang beranggapan bahwa seharusnya itu adalah sebuah gol untuk inggris, karena bola sudah melesat ke dalam bibir gawang.
Pertandingan dibabak pertama berakhir dengan score 2-1. Dibabak ke 2, inggris semakin gencar melakukan penyerangan dan perlawanannya terhadap jerman. Jerman pun tak mau kalah dengan inggris, walau mereka masih memimpin tapi mereka tetap perlu memperhatikan permainan dari inggris.
Wah dimenit 67, müller mencetak gol lagi. Pertandingan ini semakin terasa memanas karena inggris sudah tertinggal 2 angka. Perlawanan terus dilakukan inggris tapi lagi-lagi inggris gagal mencetak gol. Setelah terjadi gol ke 3, müller yang menerima bola dari özil mencetak gol lagi. Itu berarti jerman sudah jauh diatas inggris. Masih ada waktu sekitar 20 menit lagi, apakah inggris bisa mengejar ketinggalannya tersebut? Sepertinya tidak, jerman mempertahankan gawangnya dengan ketat. Sang pelatih tim jerman pun mengganti pemain kuncinya yaitu klose dan müller. Mungkin menurutnya, sudah cukup dengan score 4-1 saja. Tinggal jerman terus melakukan pertahanan yang ketat.

Waktu sekitar 20 menit dan penambahan waktu selama 4 menit pun, tak bisa digunakan inggris untuk mencetak gol lagi. Para supporter yang berada distadion pun sudah merasa bahwa negara kesayangannya inggris akan kalah. Pertandingan selesai dan dimenangkan oleh jerman dengan score 4-1.

No comments:

Post a Comment