Friday, June 25, 2010

Italia Angkat Koper, Lippi Akui Gagal

Piala Dunia 2010
Italia Angkat Koper, Lippi Akui Gagal
Lippi sempat jadi pahlawan saat membawa Azzurri menjadi juara dunia 2006.
Marcello Lippi (msfootball)
VIVAnews - Juara Dunia 2006 Italia dipermalukan dalam laga penutupan Grup F Piala Dunia 2010 setelah dikalahkan Slovakia, 3-2. Pelatih Azzuri, Marcello Lippi, pun mengakui telah gagal dan mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan timnya.

Kekalahan ini menyebabkan Italia harus segera angkat koper dari Afrika Selatan. "Saya bertanggung jawab seluruhnya. Saya tidak menyiapkan tim ini dengan baik," kata Lippi seperti dikutip laman The Telegraph.

"Tidak ada alasan. Kalau tim su$dah masuk lapangan dan ternyata kaki, kepala, serta hati mereka error, tidak bisa mengatur ekspresi diri, ini artinya pelatih belum menyiapkan mereka dengan benar. Saya gagal."

Menurut Lippi, Italia memang tidak mungkin mempertahankan gelar di Piala Dunia Afrika Selatan. "Tapi tadinya, saya kira, kami bisa bermain lebih baik," kata dia tidak bisa menutupi kekecewaan. Pelatih yang menginjak usia 62 tahun ini sempat jadi pahlawan saat membawa Azzurri memenangkan Piala Dunia 2006. Tapi, setelah kekalahan tadi malam, dia berniat mundur jadi pelatih.

"Saya akan istirahat beberapa bulan. Setelah itu, kita lihat saja," katanya. Posisi Lippi segera diganti oleh Cesare Prandelli.

Lippi pernah mundur dari kursi pelatih setelah Italia memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman. Namun, dia kembali pada 2008 setelah Italia tampil mengecewakan di Liga Eropa.

Kekalahan ini membuat skuad Italia jadi sasaran cercaan media. (kd)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment